Apple Akuisisi Perusahaan Realitas Tertambah Metaio

Kolom Gadget – Apple baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan bernama Metaio yang bergerak dalam pengembangan Augmented Reality. Informasi ini didapat dari dokumen yang ditemukan oleh orang-orang TechCrunch.

Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak mendiskusikan tujuan atau rencana kami.

Itulah bunyi pernyataan salah satu eksekutif Apple. Pernyataan ini jelas mengungkapkan bahwa Apple memang tidak memiliki niatan untuk mengungkap setiap akuisisi yang dilakukan oleh Apple terhadap perusahaan lain. Namun baru-baru ini, orang-orang dari TechCrunch baru saja menemukan bahwa Apple baru saja mengakuisisi salah satu perusahaan Augmented Reality (Realitas Tertambah).

Menurut informasi yang dilansir dari TechCrunch, Apple baru saja mengakuisisi perusahaan bernama Metio, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan Augmented Reality. Informasi ini tertuang dalam dokumen yang terlihat secara online yang menunjukkan bahwa Metaio baru saja mentransfer sahamnya ke perusahaan asal Cupertino itu pada 21 Mei lalu. Metaio sendiri pernah memperlihatkan beberapa karyanya dalam katalog interaktif dan ruang pamer mobil yang dinamis.

Masih belum jelas mengapa mereka mengakuisisi perusahaan Augmented Reality ini. Namun besar kemungkinan akuisisi ini berhubungan dengan aplikasi Maps mereka. Terlebih saat 9to5Mac beberapa waktu yang lalu pernah melaporkan bahwa Apple sedang berfikir untuk memperkenalkan pengalaman Augmented Reality terhadap layanan Maps mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *