2 Varian Huawei Honor 7 Segera Debut Bulan Juni dan Juli

Kolom Gadget – Dalam waktu dekat Huawei berencana meluncurkan ponsel terbaru yaitu Huawei Honor 7. Ada 2 varian Honor 7 dipersiapkan untuk meluncur masing-masing bulan Juni dan Juli.

Bersumber dari salah satu situs China, Mobile-dad (29/05/2015), Huawei dikabarkan sedang bekerja membuat ponsel baru. Ada dua model ponsel yang akan dihadirkannya yang masing-masing ditujukan untuk pasar berbeda. Ponsel ini adalah Huawei Honor 7 yang akan hadir dalam varian reguler dan high-end.

Meski terdapat varian reguler, namun kedua model tetap didesain dengan bahan premium. Menggunakan material logam yang mengemas organ dalamnya berupa chipset Kirin 935 dan memori internal 16GB serta layar 5 inci beresolusi 1080p. Mengenai spesifikasi, Huawei Honor 7 versi reguler akan menawarkan RAM 3GB, sedangkan varian high-end menyediakan 4GB RAM.

Di sisi belakang ponsel ini juga akan ditancapkan modul kamera beresolusi 13MP berfitur OIS (Optical Image Stabilization) bersama dengan lampu kilat LED. Sayang, tak ada informasi mengenai kamera kedua. Namun ponsel ini dikabarkan mengadopsi sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan baterai 3.280 mAh menyokong daya.

Melihat gambar bocorannya, ada kemungkinan Huawei Honor 7 akan dibekali dengan sensor sidik jadi di bagian bawah kamera belakang. Namun masih belum ada informasi yang menguatkan dugaan ini. Untuk tanggal rilisnya sendiri, versi reguler Huawei Honor 7 diharapkan memulai debut pada bulan Juni seharga CNY 1.999 (sekitar Rp 4,2 juta), sedangkan versi high-end memulai debutnya satu bulan setelahnya yaitu bulan Juli dengan banderol harga CNY 2.699 (sekitar Rp 5,7 juta).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *