Rumor: Samsung Buat Ponsel Dual-Screen yang Bisa Dilipat

Kolom Gadget – Samsung dirumorkan sedang membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Proyek ini oleh pihak internal Samsung disebut dengan “Project Valley.”

Samsung memang vendor ponsel yang saat ini diketahui memiliki banyak paten terkait layar. Beberapa ponselnya seperti Samsung Galaxy Note Edge dan yang terbaru Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan layar melengkung di sisi layarnya. Namun baru-baru ini Samsung dirumorkan sedang membuat ponsel baru yang memiliki layar dual-screen yang bisa dilipat.

Samsung sendiri sebenarnya pernah memperlihatkan sebuah ponsel dengan ciri seperti ini, ponsel dengan layar yang bisa ditekuk dan dipamerkan pada ajang CES pada tahun 2011. Lalu pada tahun 2013, Samsung kembali mempertontonkan ponselnya dengan layar yang sangat tipis dan fleksibel sehingga bisa dilipat yang disebut dengan layar Youm. Ponsel ini diperkenalkan pada ajang CES yang digelar tahun 2011 lalu. Saat diperkenalkan, ponsel ini menjalankan sistem operasi Windows Phone. Meski sayangnya, kedua ponsel ini tidak dijual ke publik hingga sekarang.

Lalu pada bulan Maret lalu, media Korea Selatan sempat mengklaim bahwa Samsung akan menghadirkan ponsel dengan layar yang bisa dilipat dan merupakan ponsel pertama dengan layar seperti ini. Sumber tersebut mengklaim ponsel ini akan dirilis pada tahun 2016.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *