LG G5 Bakal Adopsi Teknologi Biometrik Berbasis Iris Mata

Kolom Gadget – Untuk flagship berikutnya, LG mungkin akan lebih berkiblat ke China dengan ikut menggunakan teknologi pemindai iris mata, seperti yang saat ini banyak digunakan oleh ponsel China.

Keamanan sekarang ini tak lagi mengandalkan email dan password, tetapi juga metode biometrik seperti sensor sidik jari dan iris mata. Teknologi sensor sidik jari pada ponsel sendiri dipelopori oleh Apple, sedangkan iris mata dipelopori oleh vendor China. Bicara soal scanner iris mata, informasi terbaru dalam laporan di sebuah publikasi Korea menyatakan bahwa LG tampaknya akan berkiblat ke China dengan ikut menyertakan fitur keamanan berbasis biometrik menggunakan pengenal iris mata.

LG sendiri sejatinya belum pernah sama sekali menempatkan sensor biometrik apapun dalam produknya, termasuk LG G4. Namun menurut sumber informasi tersebut, LG akan bekerjasama dengan spesialis biometrik lokal di Korea Selatan untuk menyediakan fitur ini di masa depan. Publikasi itu bahkan mengungkapkan bahwa modul hardware tersebut sudah selesai, dan hanya tinggal menunggu pembangunan software saja yang diperkirakan sudah selesai dalam 2-3 bulan lagi.

Mengingat kehadiran scanner iris mata di LG G5 sudah dalam pembicaraan, besar kemungkinan LG tidak akan latah mengekor langkah Apple atau rival satu tanah airnya, Samsung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *