Huawei P8 Lite Kini Telah Resmi Diluncurkan

Kolom Gadget – Huawei baru saja meluncurkan ponsel Huawei P8 Lite di sebuah event di Bangkok. Ponsel ini rencananya akan dipasarkan di India bersama dengan tiga ponsel Huawei lainnya.

Setelah sebelumnya menghadirkan Huawei P8 dan Huawei P8 Max, kini Huawei menambah model lainnya dari ponsel flagship miliknya yaitu Huawei P8 Lite yang merupakan versi murah dari Huawei P8. Berlokasi di Bangkok, Thailand, Huawei resmi mengumumkan Huawei P8 Lite di sebuah event Premium South East Asia.

Tak hanya di Thailand, Huawei seperti dilansir dari PhoneArena (28/05/2015) juga mengumumkan bahwa Huawei juga akan menggelontorkan beberapa model ponsel miliknya ke India. Beberapa ponsel itu adalah Huawei P8, Huawei P8 Max, Huawei P8 Lite, dan X2 Huawei MediaPad. Keempat ponsel ini akan tiba di India pada kuartal ketiga tahun 2015 ini.

Huawei P8 Lite sendiri merupakan ponsel dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Huawei P8. Menawarkan chipset 64-bit Hisilicon Kirin 620 yang didalamnya terkandung prosesor octa-core 1.2GHz dan GPU Mali 450 MP4. Dapur pacunya juga disokong oleh RAM 2GB. Sementara memori internalnya tersedia ruang 16GB yang bisa diperluas.

Huawei juga menyematkan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dan kamera utama 13MP serta kamera depan beresolusi 5MP. Ponsel ini membawa konektifitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.1 LE dan NFC. Huawei juga membekali ponsel berfitur dual-SIM ini dengan baterai 2.200 mAh. Sebagai sistem operasinya, Huawei mengadopsikan Android 5.0.2 bercita rasa Emotion 3.1. Ponsel ini memiliki ketebalan 7,7 mm dengan bobot seberat 131 gram. Ponsel ini dijual seharga USD 235 atau sekitar Rp 3 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *