HTC One M9 & One M9+ Dipastikan Dapat Pembaruan Android M

Kolom Gadget – Salah seorang eksekutif HTC telah mengkonfirmasi bahwa dua ponsel terbarunya HTC One M9 dan HTC One M9+ akan mendapatkan pembaruan Android M, bersama dengan ponsel HTC lainnya.

Android M menjadi sistem operasi yang ditunggu-tunggu pengguna. Menawarkan beragam fitur baru disamping peningkatan beberapa fitur sebelumnya. Meski belum diluncurkan, namun Google menyampaikan pengganti Android Lollipop ini akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Banyak pengguna ponsel Android tentu bertanya-tanya, apakah ponsel mereka bisa mencicipi rasa baru Android M ini atau tidak. Namun khusus untuk pengguna HTC One M9 dan One M9+, kedua ponsel ini sudah dikonfirmasi akan mendapatkan pembaruan Android M. Hal ini disampaikan langsung oleh Senior Global Online Communications Manager at HTC, Jeff Gordon. Sayangnya, ia tidak merinci pada tanggal digulirkannya pembaruan Android M ini akan tersedia.

Untungnya, HTC One M9 dan One M9+ bukan satu-satunya ponsel yang akan menerima pembaruan perangkat lunak teranyar Google ini. Pasalnya, ia juga mengatakan bahwa “lebih banyak perangkat” yang akan menerima pembaruan Android M akan segera diumumkan.

Android M sendiri menurut Sundar Pichai yang menjabat sebagai senior vice president of product Google mengatakan bahwa melalui Android, mereka akan ‘kembali ke asal’, yaitu berfokus pada perbaikan fitur-fitur yang telah ada sebelumnya. Beberapa fitur baru yang dibawa oleh Android M adalah dukungan terhadap USB-C, Android Pay, didukungnya sensor sidik jari, peningkatan manajemen penggunaan baterai dan RAM serta Doze.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *