Google Resmikan Android M di Google I/O 2015

Kolom Gadget – Gooogle baru saja memulai acara Google I/O 2015. Dalam acara yang diadakan 2 hari itu, Google meresmikan kehadiran Android M, versi terbaru sistem operasi Android.

Google I/O 2015 pun di gelar dan sedang berjalan saat ini. Dalam acara yang khusus digelar oleh Google dan untuk Google itu memperkenalkan, mengumumkan sekaligus meresmikan kehadiran sistem operasi terbaru mereka, Android M. Namun berbeda dengan sistem operasi Android sebelumnya yang membawa banyak fitur baru, Android M lebih berfokus pada perbaikan-perbaikan OS Android itu sendiri.

Bukan berarti sama sekali tidak membawa fitur baru, Google telah menambahkan sejumlah fitur baru seperti didukungnya USB type-C, yang sudah lebih dulu didukung oleh Apple di produk New MacBook. Dengan USB-C, pengisian daya baterai bisa berjalan lebih cepat lantaran aliran daya bisa lebih besar.

Selain itu, Google Wallet pun telah digantikan oleh Android Pay, sistem pembayaran yang memanfaatkan konektivitas NFC dan Host Card Emulation. Google juga telah menambahkan dukungan sensor sidik jari kedalam Android M, seperti yang telah dirumorkan sebelumnya. Fitur baru lainnya adalah Doze, yang memungkinkan sebuah perangkat Android memiliki ketahanan dalam waktu siaga hingga 2 kali lipat.

Namun seperti sudah disebutkan diatas, bahwa Android M akan berfokus pada perbaikan kualitas platform Android itu sendiri. senior vice president of product Google, Sundar Pichai menyampaikan bahwa melalui Android M, mereka akan ‘kembali ke asal.’

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *