Force Touch Awalnya Hanya Untuk iPhone 6s Plus

Kolom Gadget – Desas-desus terkait penggunaan teknologi Force Touch pada iPhone berikutnya dari Apple disebutkan awalnya hanya tersedia untuk iPhone 6s Plus. Namun ternyata Apple berubah pikiran.

Kita sudah mendengar niatan Apple untuk membawa Force Touch, teknologi yang saat ini bisa ditemukan di produk smartwatch Apple Watch untuk hadir di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun menurut desas-desus yang terdengar dari Taiwan baru saja menyampaikan bahwa ternyata Apple berencana menghadirkan teknologi ini eksklusif untuk iPhone 6s Plus.

Menurut isu tersebut, Apple pada akhirnya berubah pikiran untuk menghadirkan teknologi ini di kedua iPhone teranyar miliknya yakni iPhone 6s dan 6s Plus. Menurut informasi yang dilansir dari Gforgames (28/05/2015), modul Force Touch untuk iPhone 6s dan 6s Plus diyakini dipasok dari sebuah perusahaan bernama TPK.

Force Touch sendiri adalah teknologi berupa modul sentuh sensitif yang bisa membaca dan mengerjakan perintah tergantung pada seberapa berat dan ringan tekanan yang diterima diatas layar. Beberapa perintah yang bisa digunakan menggunakan teknologi ini seperti mempercepat video, atau mengubah volume suara.

Jika menilik skema peluncuran iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6s dan 6s Plus seharusnya bakal diperkenalkan pada bulan November tahun ini. Namun beberapa rumor sempat beredar yang mengatakan bahwa Apple berencana mempercepat waktu peluncuran iPhone 6s & 6s Plus. (Gambar: iPhone 6 Plus)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *