Ekspansi Android Lollipop Rambah Samsung Galaxy A5

Kolom Gadget – Samsung baru saja menyemaikan pembaruan perangkat lunak Android 5.02 Lollipop untuk Samsung Galaxy A5 melalui OTA. Pembaruan pertama digulirkan ke Polandia.

Ekspansi Android Lollipop di lini Galaxy A semakin meluas. Setelah sebelumnya Samsung menghadirkan pembaruan perangkat lunak Android Lollipop untuk Samsung Galaxy A7, kini giliran Samsung Galaxy A5 yang mendapatkan pembaruan serupa.

Samsung Galaxy A5 (SM-A500FU) yang sebelumnya menjalankan Android 4.4.4 KitKat sejak pertama kali diperkenalkan Oktober tahun lalu, akan menjalankan Android 5.0.2 saat sudah menginstal pembaruan yang disemaikan oleh Samsung ini.

Karena ukuran file yang besar, yakni 1GB, disarankan anda berada di jangkauan WiFi untuk bisa mengunduh file ini tanpa memberatkan paket data yang anda gunakan. Saat anda sudah menginstal perangkat lunak ini, maka antarmuka ponsel anda akan berubah menggunakan TouchWiz UX baru yang didasarkan pada Android 5.0.2 Lollipop.

Beberapa fitur baru yang ditambahkan kedalam Samsung Galaxy A5 saat menginstal paket pembaruan ini adalah Material Design khas Android Lollipop, lock screen baru, panel notifikasi baru, juga manajemen baterai yang lebih baik sehingga meningkatkan masa pakai baterai. Kinerja dan stabilitas juga tak lepas dari perbaikan yang dibawa oleh Android 5.0.2 Lollipop.

Negara pertama yang mendapatkan pembaruan perangkat lunak ini adalah Polandia. Pembaruan dikirimkan ke Samsung Galaxy A5 melalui OTA (over-the-air) dan juga KIES. Pembaruan serupa mungkin anda terima maksimal hingga satu bulan ke depan.

One Response
  1. zul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *