Smartfren Luncurkan SmartCall, Aplikasi VoIP Menggunakan Nomor Virtual

Kolom Gadget – Smartfren baru saja meluncurkan aplikasi VoIP yang ditujukan untuk wisatawan mancanegara yang ada di Indonesia. Aplikasi ini menggunakan nomor virtual sehingga tidak dibutuhkan kartu RUIM.

Jangan samakan dengan Skype, SmartCall adalah aplikasi VoIP yang baru saja diluncurkan oleh Smartfren untuk lebih berinovasi di aplikasi mobile. Berbeda dengan Skype yang merupakan layanan VoIP, SmartCall adalah sebuah aplikasi VoIP untuk smartphone yang menggunakan jaringan internet untuk melakukan panggilan suara.

Aplikasi VoIP akan memberikan nomor virtual kepada pengguna aplikasi ini untuk bisa melakukan panggilan suara. Sehingga tidak diperlukan kartu RUIM untuk bisa melakukan panggilan suara. Aplikasi ini sendiri merupakan buah kerjasama antara Smartfren dengan One Horizon Group.

Smartfren mengklaim Layanan Voice Over Internet Protocol (VoIP) yang disediakan memiliki suara yang lebih jernih dan tidak akan putus-putus seperti kebanyakan aplikasi dan layanan sejenisnya. Biaya pulsa bisa di top-up di outlet-outlet Smartfren dan berbagai toko online. Smartfren menargetkan aplikasi miliknya ini untuk wisatawan asing yang sedang berlibur di tanah air.

Smartcall

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *