Lumia Cityman & Talkman Bawa Rangka Aluminium & Pemindai Iris Mata

Kolom Gadget – Microsoft dikabarkan mempersiapkan 2 ponsel yaitu Lumia Cityman dan Lumia Talkman. Keduanya dikabarkan menggunakan rangka aluminium dengan pemindai iris mata sebagai fitur keamanan berbasis biometrik.

Sebelumnya kita sudah mendengar kabar bahwa Microsoft sedang mempersiapkan dua ponsel unggulan terbarunya untuk menyambut peluncuran sistem operasi Windows 10 Mobile. Menurut kabar yang beredar, kedua ponsel ini diberi nama Lumia Cityman dan Talkman. Meskipun tidak diketahui apakah itu nama asli atau hanya nama kode saja.

Menurut informasi yang baru saja didapatkan, kedua ponsel flagship ini dikabarkan membawa fitur yang sangat menarik. Salah satunya adalah digunakannya rangka aluminium pada ponsel ini. Sementara bodinya sendiri menggunakan polikarbonat.

Sumber informasi lainnya menyebutkan Windows 10 Mobile menuntut Microsoft untuk menggunakan USB type-C untuk mendukung fitur Continuum yang akan dihadirkan dalam sistem operasi mobile terbaru Microsoft itu. Beberapa fitur menarik lain diantaranya adalah scanner iris atau pemindai iris mata dan pengisian nirkabel. Menurut kabar yang beredar, salah satu fitur di Windows 10 yang disebut dengan Windows Hello memerlukan scanner iris sebagai salah satu metode keamanan berbasis biometrik kelas perusahaan untuk perangkat Windows 10 yang akan datang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *