LG Nexus Berikutnya Pakai Nama Kode “Bullhead”

Kolom Gadget – Menurut kode sumber dari Android Open Source Project terlihat komit ponsel Nexus misterius buatan LG yang diberi nama “Bullhead.” Kemungkinan ini adalah Nexus buatan LG berikutnya.

Kita sudah mendengar Asus akan meluncurkan dua smartphone sebagai ganti absennya tablet Nexus tahun ini. Kedua ponsel akan digarap oleh dua perusahaan berbeda yakni LG yang berbasis di Korea Selatan dan Huawei yang berbasis di China. Terkait spesifikasi lengkap masing-masing ponsel memang masih menjadi misteri hingga saat ini, namun kabar terbaru mengungkap penamaan Nexus selanjutnya dari Google dan LG.

Menurut desas-desus yang berkembang, Google sepertinya akan menamai ponsel Nexus yang dibuat LG dengan nama “Bullhead.” Informasi ini didapatkan dari kode sumber Android Open Source Project. Dari kode sumber, terlihat komit yang mengarah pada ponsel tak dikenal buatan LG dengan nama kode Bullhead diantara perangkat Nexus lainnya.

Nexus sebelumnya, yakni Nexus 5 yang digarap LG sendiri sebelumnya diberi nama kode “Hammerhead.” Jadi ada kemungkinan LG Bullhead ini akan menjadi penerus Nexus 5 dengan beberapa penyegaran spesifikasi termasuk diantaranya digunakannya Snapdragon 808 sebagai chipset dan layar 5,2 inci, serta baterai berkapasitas 2.700 mAh.

Digunakannya Snapdragon 808 di LG Nexus berikutnya sudah dikabarkan sebelumnya. Sementara LG menggunakan Snapdragon 808, Huawei akan membuat Nexus dengan chipset Snapdragon 810 didalamnya serta baterai berkapasitas lebih besar yakni 3.500 mAh yang diberi kode “Angler.”

Menurut informasi sebelumnya, kedua ponsel seharusnya diperkenalkan pada bulan Oktober tahun ini. Meski begitu, bukan tidak mungkin Google akan memperkenalkannya pada acara Google I/O 2015 yang akan diadakan hari ini. (Gambar: LG Nexus 5)

LG Nexus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *