Habis Sony Xperia Z3+ Terbitlah Xperia Z5?

Kolom Gadget – Menurut informasi baru, smartphone flagship Sony selanjutnya tidak akan diberi nama Sony Xperia Z4. Jika informasi ini benar maka bisa jadi Sony akan langsung lompat ke Xperia Z5.

Secara global, Sony baru saja menghadirkan Xperia Z3+ sebagai pengganti dari Xperia Z4 yang tidak meluncur global melainkan hanya hadir di Jepang saja. Namun Sony Xperia Z3+ sejatinya merupakan versi upgrade dari Sony Xperia Z3. Sehingga tidak bisa begitu saja kita klaim sebagai pengganti Xperia Z4. Lalu, bagaimana dengan generasi keempat dari seri Xperia Z milik Sony? Tampaknya, perusahaan asal Jepang ini akan melewatkan Xperia Z4 secara global dan langsung melompat ke Sony Xperia Z5.

Informasi ini bersumber dari ePrice yang menyebutkan bahwa flagship Sony selanjutnya tak akan diberi nama Xperia Z4. Jika informasi ini benar, maka besar kemungkinan nama flagship Sony selanjutnya adalah Xperia Z5. Namun beda cerita jika ternyata Sony mengganti skema penamaan ponsel flagship yang selama ini dipakai.

Publikasi lain yang datang dari The Inquirer sendiri menyebutkan alasan Sony menggunakan perbedaan nama antara Xperia Z4 di Jepang dengan Xperia Z3+ secara global. Menurut publikasi itu, pasar Sony begitu dominan di negara asalnya, Jepang. Sehingga pasar disana menginginkan ponsel unggulan dengan fitur baru. Sementara Xperia Z3+ merupakan versi upgrade dari Xperia Z3. Untuk itulah Sony menghadirkan Xperia Z4 di negara asalnya.

Jika publikasi ini benar, maka flagship Sony selanjutnya seharusnya hadir sebelum tahun 2015 ini berakhir. Sony Xperia Z3+ sendiri akan mulai tersedia di beberapa pasar dalam beberapa bulan ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *