Google Pastikan Android M Jadi Bintang Utama di Google I/O 2015

Kolom Gadget – Google telah memastikan bahwa sistem operasi terbaru miliknya, Android M akan diperkenalkan dalam acara tahunan Google I/0 2015 yang akan digelar dalam hitungan jam.

Dalam beberapa jam lagi Google akan menggelar acara tahunan mereka yaitu Google I/O 2015. Dalam acara ini, akan diperkenalkan berbagai inovasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Google dan salah satunya yang diperkirakan selama ini adalah versi terbaru sistem operasi Android yang diberi nama kode Android M.

Google pun baru saja mengkonfirmasi bahwa versi terbaru Android yang akan menjadi penerus Android Lollipop memang akan diperkenalkan dalam acara itu. Hiroshi Lockheimer yang menjabat sebagai VP Engineering Android memastikan bahwa Android akan menjadi bintang utama dalam acara itu.

Namun bukan cuma itu saja, ia menambahkan kedepannya Android tak akan lagi meluncurkan update minor seperti yang selama ini dilakukan perusahaan mesin pencari raksasa itu, namun langsung kepada update mayor. itu artinya setelah Google meluncurkan Android M tahun ini, maka Google akan langsung meluncurkan Android N tahun 2016 mendatang, dan Android O pada tahun 2017.

Sayangnya, Lockheimer tak mengungkap sedikitpun tentang sistem operasi baru Android yang kabarnya akan diberi nama ‘Macadamia Nut Cookie’ itu. Namun kita telah mendengar bahwa di Android M ini, Google akan meningkatkan manajemen baterai sehingga lebih irit serta membuat penggunaan RAM agar lebih efisien. Salah satu cara agar baterai perangkat yang menjalankan Android M bisa lebih hemat daya adalah dengan menghilangkan beberapa fitur terkait GPS.

Informasi lainnya menyebutkan Google akan mendukung fitur standar otentikasi sidik jari sehingga vendor ponsel tidak perlu membuat sendiri perangkat lunaknya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *