Samsung Patenkan Transformasi Ponsel Android ke PC Windows

Kolom Gadget – Samsung diketahui telah memiliki paten yang memungkinkan smartphone Android bisa diubah menjadi laptop Windows. Seperti apa perangkat smartphone Samsung ini?

Perangkat hybrid bukan baru-baru ini terdengar. Produsen PC di dunia sudah berlomba-lomba menghadirkan berbagai perangkat hybrid mulai dari laptop yang bisa diubah menjadi tablet atau sebaliknya, atau smartphone yang diubah menjadi tablet melalui dock. Terbaru dan mungkin yang lebih ekstrim, Samsung baru saja memiliki paten yang memungkinkan ponsel Android bisa ditransformasi menjadi laptop Windows.

Paten baru Samsung ini diungkap oleh Patently Mobile, yang menunjukkan Samsung sepertinya tertarik membuat laptop yang memiliki dock smartphone. Melalui gambar paten yang bisa dilihat, Samsung telah menempatkan sebuah tempat atau dudukan pada sisi atas keyboard atau berada dibawah layar. Dock ini nantinya bisa dimasukkan ponsel kedalamnya sehingga membuat ponsel ini menjadi sebuah laptop Windows.

Tentu saja, ini bukan seperti dock kebanyakan. Peran smartphone disini mungkin hanya untuk melengkapi sebagian hardware atau software yang terpasang dalam laptop. Misalnya saja digunakannya ponsel untuk menjadi trackpad laptop buatan Samsung.

Sebenarnya, model perangkat hybrid seperti ini bukan kali pertama. Sebelumnya ada Asus yang telah membuat perangkat seri Padfone, sebuah perangkat tablet yang memiliki dudukan ponsel. Sehingga ponsel nantinya bisa berubah menjadi tablet.

Meski ide ini sangat menarik, namun apakah paten Samsung ini bisa membangkitkan gairah pasar PC yang pamornya sudah menurun? Kita lihat saja.

Patenkan Transoformasi Ponsel Android ke PC Windows

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *