Microsoft Konfirmasi Cortana Untuk Android dan iOS Sebagai Aplikasi Mandiri

Kolom Gadget – Microsoft baru saja mengkonfirmasi bahwa perusahaan ini akan menyediakan Cortana untuk 2 platform rivalnya yaitu Android dan iOS. Cortana untuk kedua platform tersebut akan hadir sebagai aplikasi mandiri.

Sebelumya kita telah mendengar desas-desus bahwa Microsoft berencana membawa Cortana ke platform Android dan iOS sebagai sebuah aplikasi mandiri. Kini, berita itu dikonfirmasi oleh Microsoft yang baru saja mengumumkan bahwa aplikasi asisten virtual miliknya itu akan tersedia di iOS dan Android.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh salah seorang eksekutif Microsoft, Joe Belfiore melalui sebuah video promosinya. Dalam videonya itu, ia mengungkapkan bahwa Cortana disebut sebagai “aplikasi pendamping ponsel” yang akan bekerja baik dengan asisten virtual lainnya yaitu Siri dan Google Now yang merupakan bagian dari sistem operasi iOS dan Android.

Dengan Cortana di Android dan iOS, maka pengguna platform populer ini bisa menanyakan apapun kepada Cortana. Cortana juga mampu menginformasikan atau mengingatkan tugas-tugas yang harus anda kerjakan hari ini. Microsoft bahkan melakukan tugasnya dengan baik mengintegrasikan aplikasi lain miliknya yaitu OneNote, OneDrive dan banyak aplikasi Microsoft lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *