Android M Bakal Optimalkan Penggunaan Baterai dan RAM

Kolom Gadget – Menurut informasi, Google akan berupaya untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dan RAM perangkat yang menjalankan Android M sebagai sistem operasinya.

Semakin dekat dengan digelarnya Google I/O, semakin dekat pula kita dengan Android M yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi kebanggaan Google. Ya, tak terasa tinggal satu hari lagi hingga acara ini dilangsungkan. Google I/O yang yang akan digelar selama 2 hari ini pun akan mengungkap Android M yang kabarnya akan diberi nama resmi dengan Android Macadamia.

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena (26/05/2015) Android M akan berfokus pada 2 faktor utama yaitu mengoptimalkan penggunaan RAM dan baterai perangkat, dua faktor yang paling banyak dikeluhkan pengguna ponsel Android. Saat ponsel yang menjalankan sistem operasi Android M tidak sedang bekerja, maka aktifitas ponsel dibalik layar akan dikurangi. Selain itu, penggunaan RAM juga akan dikurangi saat layar dalam keadaan mati. Agar hal itu bisa tercapai, segala hal akan diupayakan oleh Google. Termasuk dengan memanfaatkan Google Play Store untuk mengoptimalkan dua faktor diatas.

By the way, Android M memang akan diperkenalkan kepada publik esok hari. Namun untuk versi finalnya sendiri kabarnya baru hadir bulan Agustus mendatang. Salah satu fitur yang bakal dibawa oleh Android M adalah didukungnya pemindai sidik jari secara native di Android M.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *