Tahun Ini Ada 2 Google Nexus yang Diproduksi Oleh LG dan Huawei

Kolom Gadget – Google tampaknya akan meluncurkan 2 model Nexus tahun ini. Model pertama akan digarap oleh Huawei, sedangkan model kedua diproduksi oleh LG. Keduanya membawa dapur pacu yang berbeda.

Beberapa bulan belakangan kita memang sering mendengar kabar bahwa smartphone Google Nexus selanjutnya bakal diproduksi oleh Huawei. Namun di sisi lain kita juga mendengar rumor bahwa LG tengah mempertimbangkan tawaran Google untuk membuat Google Nexus selanjutnya. Jadi, siapa sebenarnya yang bakal menggarap Nexus 2015?

Menurut laporan AndroidPolice (25/05/2015), Google tampaknya mengutus LG dan Huawei untuk menggarap 2 model Nexus. Kedua perusahaan pun akan mulai memproduksi kedua Nexus terbaru itu yang rencananya akan diluncurkan tahun ini.

Nexus model pertama dibuat oleh Huawei, yang sekaligus menjadi perangkat Nexus pertama buatan pabrikan ponsel asal China itu. Menurut informasi, Huawei Nexus bakal membawa prosesor Snapdragon 810 dengan layar 5,7 inci. Selain itu, Huawei Nexus juga dibundel baterai 3.500 mAh, sesuai dengan rumor yang telah berkembang sebelumnya. Proyek Nexus yang digarap oleh Huawei ini diberi nama Bullhead.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *