Screen Protector Ajaib Ini Bisa Tambahkan Tombol “Back” di iPhone 6 & 6 Plus Anda

Kolom Gadget – Dengan menggunakan screen protector ajaib ini perangkat iPhone, khususnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa memiliki tombol “Back” untuk mempermudah pengguna menjangkau tombol “back” iPhone anda.

Sejak generasi pertama hingga saat ini, iPhone selalu memiliki satu tombol fisik di sisi depannya dan itu adalah tombol “Home”. Berbeda dengan kebanyakan ponsel lainnya, khususnya ponsel-ponsel Android yang menambahkan tombol “opsi” dan “back” di sisi kanan dan kiri tombol “Home”, Apple sama sekali tak pernah menambahkan dua tombol itu. Pengguna Apple pun sudah terbiasa dengan ketiadaan tombol “opsi” dan “back” ini. Tapi, bagaimana jika anda bisa menambahkan sendiri tombol “back” di iPhone anda?

Sebuah screen protector Halo Back bisa melakukannya. Anda hanya perlu memasang screen protector pada layar iPhone anda. Selain melindungi layar dari goresan, iPhone anda juga bisa memiliki tombol “back” mirip seperti ponsel-ponsel Android. Screen protector ini dibuat oleh sebuah startup di San Fransisco, Amerika Serikat. Dibuatnya screen protector ajaib ini merupakan buah inspirasi dari iPhone 6 Plus yang sangat sulit untuk menggunakan tombol “back” menggunakan satu tangan. Untuk itulah Haloband yang membuat screen protector ini merilis kampanye berjudul Halo Back, sebuah screen protector ajaib yang bisa menambahkan tombol “back.”

Haloband membuat Halo Back dengan menempatkan lapisan sirkuit pada layar screen protector yang akan menghantarkan sinyal tombol “back” yang biasanya ditempatkan Apple di pojok kiri atas layar iPhone ke pojok kiri bawah. Hasilnya, posisi tombol “back” bisa berpindah dan screen protector ini bisa bekerja sebagai tombol back.

Halo Back dijual seharga USD 14 atau sekitar Rp 184 ribu dan kompatibel dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *