Produksi Massal Chip 10nm Samsung Dimulai Akhir 2016

Kolom Gadget – Samsung telah meluncurkan 300mm wafer. Itu artinya, Samsung mungkin telah menyelesaikan proses manufaktur chip 10nm dan memulai produksi akhir tahun 2016 mendatang.

Samsung sudah memiliki teknologi pemrosesan 10nm dalam memproduksi chipset miliknya. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini pun direncanakan segera memulai produksi chip 10nm akhir 2016 mendatang. Samsung mengumumkan hal itu di International Solid-State Circuits Conference (ISSCC) di San Francisco awal pekan ini.

Menurut informasi yang dilansir dari PhoneArena (25/05/2015), dalam acara itu Samsung meluncurkan 300mm wafer yang diproduksi menggunakan teknologi baru. Peluncuran ini tentu mengarah kepada diselesaikannya proses manufaktur chip 10nm yang menggunakan transistor efek-medan (FinFET) berbentuk sirip buatan Samsung seperti Exynos 7420 yang merupakan chip mobile pertama di dunia yang diproduksi menggunakan proses 14nm dan saat ini digunakan di Samsung Galaxy S6 & S6 Edge.

Menurut rumor, akhir 2016 Samsung akan mulai memproduksi massal chip buatannya menggunakan proses 10nm ini. Salah satu produsen ponsel yang mungkin akan memesan chip dari Samsung adalah Apple

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *