Smartwatch LG G Watch Berbasis Android Wear Berhasil Jalankan Windows XP

Kolom Gadget – Seorang pria berhasil menginstal Windows XP dan menjalankannya di perangkat jam tangan pintar LG G Watch. OS Milik Microsoft itu dijalankan di smartwatch Android Wear menggunakan emulator.

Windows XP, sistem operasi PC yang sudah ditinggalkan oleh Microsoft, namun dipungut kembali oleh salah seorang pengguna LG G Watch bernama Dave Bennett untuk dijalankan di perangkat jam tangan pintar miliknya yang berplatform Android Wear.

Ya, ia berhasil menjalankan Window XP yang merupakan sistem operasi PC untuk berjalan di perangkat LG G Watch. Namun untuk bisa menjalankanya, Bennet harus menggunakan emulator. Bukan hanya itu saja, ia juga harus merampingkan ukuran file Windows XP hingga 100MB agar “muat” masuk kedalam jam tangan pintarnya. Ia pun menggunakan layar sentuh pada smartwatch miliknya untuk menggerakkan kursor.

Namun, seperti yang anda lihat dalam video diatas, menjalankan Windows XP di perangkat smartwatch sangat lelet. Sehingga tidak terlalu praktis untuk digunakan. Namun untuk berkreasi memang tak ada salahnya menjajal sesuatu yang baru di perangkat smartwatch berbasis Android Wear.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *