Ponsel Firefox OS Rp 300 Ribuan Dari Mozilla Tak Jadi Datang ke Indonesia

Kolom Gadget – Mozilla pernah menyampaikan akan menghadirkan ponsel Firefox OS murah seharga USD 25 atau sekitar Rp 300 ribuan untuk pasar Indonesia dan India. Namun hal itu ternyata dibatalkan.

Mozilla pernah mengumumkan akan merilis sebuah ponsel yang sangat terjangkau untuk dua pasar yaitu Indonesia dan India. Ponsel ini menjalankan Firefox OS sebagai sistem operasinya. Ternyata, Mozilla tak jadi merilis ponsel murahnya itu.

Menurut informasi yang dilansir dari Cnet (22/05/2015), CEO Mozilla Chris Beard melihat masih belum ada daya tarik yang cukup terhadap ponsel Firefox OS murah buatannya. Ia mengungkapkan melalui email yang dikirim kepada karyawannya bahwa Mozilla akan membuat ponsel yang akan dibeli karena kemampuan, bukan karena harganya. Itu berarti Mozilla lebih memilih untuk meningkatkan kemampuan Firefox OS dari pada mempromosikan sistem operasi besutannya melalui ponsel murah.

Ponsel murah seharga USD 25 atau sekitar Rp 300 ribuan milik Mozilla membawa layar 3,5 inci beresolusi 320 x 480 piksel dengan prosesor single-core didalamnya yang mampu mencapai clock 1 GHz. Prosesor yang digunakan adalah Spreadtrum SC8621. Mozilla juga menempatkan kamera 2MP di sisi belakang ponsel serta menyuntikkan fitur WiFi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *