Perangkat Nexus Dipastikan Dapat Pembaruan Android M?

Kolom Gadget – Google dirumorkan bakal memberikan pembaruan perangkat lunak Android M untuk perangkat Nexus miliknya. Ini merupakan kabar positif bagi pengguna Nexus.

Tinggal menghitung hari, Google akan memperkenalkan versi terbaru sistem operasi Android miliknya yang diberi kode nama Android M. Versi terbaru yang merupakan generasi penerus dari Android 5.0 Lollipop akan diperkenalkan pada acara eksklusif Google I/O 2015.

Menurut rumor terbaru, Google akan menjamin seluruh perangkat Nexus akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak Android M. Mengingat Nexus merupakan perangkat milik Google (meski diproduksi oleh vendor lain), tak heran jika Nexus mendapatkan perlakuan khusus. Dengan begini, pengguna yang membeli Nexus akan mendapatkan kepastian mengenai perangkat lunak handset yang digenggamnya.

Namun seperti yang sudah disebutkan, ini masih sebatas rumor dan perangkat yang sudah terlalu tua selalu memiliki keterbatasan perangkat lunak untuk mendukung sistem operasi terbaru. Sehingga ada kemungkinan Android M tidak akan kompatibel dengan perangkat Nexus lawas.

Google sendiri memberikan dukungan perangkat lunak baru terhadap Nexus selama 2 tahun, dan dukungan keamanan 3 tahun sejak OS dirilis. Kita akan mendapatkan informasi lebih rinci saat Google I/O 2015 digelar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *