Nokia N1 Resmi Dijual di Taiwan Seharga Rp 3,4 Juta

Kolom Gadget – Nokia kini resmi menjual tablet Android miliknya Nokia N1 di Taiwan. Disana, Nokia N1 dijual seharga Rp 3,4 jutaan. Ini adalah tablet Android pertama dari Nokia.

Meski unit bisnis ponselnya telah diakuisisi Microsoft, Nokia memang terlihat masih memiliki niat untuk bangkit. Meluncurkan tablet sebagai pembuka dan bukannya ponsel, perusahaan asal Finlandia ini sukses melakukan penjajakannya kembali di China. Bukan tanpa alasan Nokia meluncurkan tablet, mungkin karena terikat perjanjian dengan Microsoft untuk tidak membuat ponsel dengan merek Nokia hingga akhir tahun 2015.

Nokia N1 sendiri pertama kali dijual di China, dan cukup sukses diburu konsumen. Kali ini, menurut informasi yang dilansir dari NPU (23/05/2015), Nokia berusaha mengambil kembali pasarnya yang tersisa di Taiwan dengan menjual Nokia N1 seharga TWD 8.190 atau sekitar Rp 3,4 juta. Nokia N1 adalah tablet Android pertama dari Nokia. Tidak seperti ponsel Nokia X dan Nokia XL, Nokia N1 membawa Google Play Store didalamnya.

Nokia N1 adalah tablet rancangan Nokia yang produksinya diserahkan kepada Foxconn. Tablet berukuran 7,9 inci ini memiliki resolusi 1536 x 2048 piksel serta dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. CPU mengandalkan Intel Atom Z3580 yang merupakan prosesor quad-core 64-bit dengan kecepatan 2.3GHz. Didalam CPU juga tertanam GPU PowerVR G6430 untuk mengurus masalah grafis. Didalam ponsel yang menjalankan Android 5.0 Lollipop ini juga tertanam RAM 2GB bersama dengan memori internal 32GB (tidak bisa di upgrade). Sektor kamera Nokia N1 mengandalkan sensor 8MP di sisi belakang dan 5MP di sisi depan, serta dibekali dengan baterai 5.200 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *