Modul Aria Bisa Tambahkan Fitur “Gesture Control” di Smartwatch Anda

Kolom Gadget – Dengan menggunakan modul ini, jam tangan pintar atau smartwatch berbasis Android Wear dan Pebble Time anda bisa memiliki fitur baru berupa “gesture control”.

Kemungkinan besar seluruh smartwatch yang ada sekarang ini tak memiliki fitur gesture control, yaitu mengontrol atau menavigasi jam tangan pintar dengan menggunakan gerakan tangan. Jika jam tangan pintar anda juga sama, maka modul ini bisa anda gunakan untuk menambahkan fitur tersebut.

Menurut informasi yang dilansir dari Android Authority (22/05/2015), Aria adalah modul yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol jam tangan pintar mereka menggunakan gerakan tangan dengan beragam gestur. Fitur ini tentu sangat menarik, karena kita bisa menggunakan satu tangan untuk menggunakan smartwatch ini. Fitur ini sangat berguna saat salah satu tangan kita tidak mungkin untuk menyentuh layar smartwatch.

Walaupun masih belum bisa dibeli saat ini. pengembangnya dalam beberapa minggu ke depan akan mulai meluncurkan kampanye modul ini.

Aria tersedia dalam 2 varian yang ditujukan untuk perangkat berbeda yaitu Android Wear dan Pebble Time. Aria untuk perangkat jam tangan pintar Android Wear dijual seharga USD 169 lengkap dengan baterai, bluetooth dan segala yang dibutuhkan agar Aria bisa bekerja dengan jam tangan pintar berbasis Android Wear. Sementara Aria untuk Pebble Time dibanderol USD 69, yang bisa terhubung meski tanpa baterai dan konektivitas Bluetooth.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *