Microsoft Siapkan Angka Fantastis Untuk Caplok Blackberry

Kolom Gadget – Microsoft dikabarkan sudah mempersiapkan uang dengan jumlah yang fantastis untuk mengakuisisi Blackberry sebesar USD 7 miliar.

Belakangan tersiar kabar bahwa Microsoft dan beberapa vendor asal China seperti Xiaomi, Huawei dan Lenovo tertarik untuk mengakuisisi Blackberry. Namun diantara beberapa perusahaan itu, Microsoft tampaknya paling bernafsu terhadap Blackberry. Hal itu lantaran Microsoft dikabarkan berani menggelontorkan angka fantastis untuk menarik Blackberry menjadi bagian dari Microsoft, sama seperti saat Microsoft menarik unit bisnis ponsel Nokia.

Menurut spekulasi yang dilansir dari PhoneArena (22/05/2015), angka sebesar USD 7 miliar atau sekitar Rp 92 triliun telah disiapkan untuk mengakuisisi perusahaan asal Kanada tersebut. Dari USD 7 miliar yang ditawarkan, 26% diantaranya dalam bentuk pembelian saham senilai USD 13,23 per lembarnya. Angka ini jelas lebih tinggi dari penutupan bursa saham pada hari Jumat (22/05/2015) lalu yang hanya bernilai USD 10,48.

Angka yang lebih fantastis sempat dikabarkan ditawarkan oleh Samsung sebesar USD 7,5 miliar atau sekitar Rp 98 triliun meski kabar itu tak terbukti hingga saat ini. Selain Samsung, Fairfax Financial yang merupakan investor terbesar Blackberry juga hampir mengakuisisi Blackberry pada tahun 2013 lalu dengan angka senilai USD 4,7 miliar atau sekitar Rp 61 triliun. Meski rencana itu tak jadi terwujud dan membuat CEO Blackberry sebelumnya, Thorsten Heins turun tahta digantikan John Chen sebagai CEO Blackberry yang baru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *