Kelemahan Apple Watch Kembali Ditemukan, Tidak Mendukung Jaringan WiFi Cepat 5GHz

Kolom Gadget – Seorang blogger asal Perancis melalui blog miliknya mengungkap satu lagi kelemahan Apple Watch. Kelemahan itu adalah Apple Watch tidak mendukung jaringan WiFi 5GHz yang ditujukan untuk perangkat yang mendukung jaringan wireless cepat.

Setelah sebelumnya dilaporkan tidak bisa bekerja di pergelangan tangan yang menggunakan tato, Apple Watch kini dilaporkan memiliki kelemahan lainnya. Salah satu blog Perancis, iGen.fr berhasil mengungkap kelemahan yang dimiliki oleh Apple Watch tersebut.

Menurut blog tersebut, Apple Watch tidak mendukung koneksi jaringan WiFi 5GHz. Seperti diketahui, Apple Watch adalah jam tangan pintar yang menggunakan Bluetooth dan WiFi untuk bisa terhubung dengan iPhone pengguna. Saat Apple Watch tidak terdapat dalam jaringan Bluetooth, maka Apple Watch akan secara otomatis menggunakan jaringan WiFi. Sayangnya, Apple Watch tidak mendukung jaringan WiFi cepat di 5GHz.

Jaringan WiFi 5GHz selama ini dikenal sebagai jaringan WiFi yang ditujukan untuk perangkat yang mendukung jaringan wireless cepat. Namun Apple Watch tidak mendukungnya, melainkan hanya mendukung jaringan 2.4GHz yang lebih lambat. Hal itu telah diuji coba oleh Blogger Perancis pemilik blog tersebut dengan mencoba mengatur dua jaringan wireless di Apple Watch yang masing-masing menggunakan jaringan WiFi 5GHz dan 2.4GHz.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *