Wah, Gionee Elife E8 Punya Teknologi Kamera Mirip PureView di Lumia 1020

Kolom Gadget – Produsen ponsel asal China, Gionee baru saja meluncurkan ponsel baru bernama Gionee Elife E8. Ponsel ini mengusung teknologi kamera yang mirip seperti PureView di Lumia 1020.

Semua orang takjub dengan kemampuan kamera Lumia 1020 saat pertama kali diluncurkan (sebelum Nokia diakuisisi Microsoft). Bagaimana tidak, ponsel ini mengusung teknologi PureView pada kamera utamanya yang beresolusi 41MP. Sepanjang sejarah, baru Lumia 1020 ponsel yang memiliki kamera dengan resolusi setinggi ini, apalagi dipadukan dengan teknologi PureView yang diusungnya.

PureView sendiri merupakan teknologi yang membawa kemampuan zoom lossless, yang memang diakui lebih baik dari zoom digital yang digunakan kebanyakan ponsel saat ini. Dengan zoom lossless, tangkapan gambar diklaim tak akan didominasi noise meski objek diperbesar, dan akan tetap menghasilkan gambar yang jernih.

Namun, teknologi ini sepertinya tak hanya dimiliki oleh Microsoft (setelah mengakuisisi Nokia), karena vendor ponsel asal China, Gionee baru saja meluncurkan ponsel dengan teknologi serupa seperti yang dipakai Lumia 1020 bernama Elife E8.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *