Samsung Harus Jungkir Balik Untuk Capai Target Penjualan Galaxy S6

Kolom Gadget – Samsung memiliki target untuk menjual 70 juta unit Samsung Galaxy S6 & S6 Edge hingga akhir tahun 2015 nanti. Apakah Samsung bisa mencapai angka tersebut?

Samsung pernah sesumbar menargetkan penjualan Samsung Galaxy S6 & S6 Edge sebanyak 70 juta unit hingga akhir tahun 2015 ini. Banyak orang pun percaya Samsung sanggup mewujudkan hal itu. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy S6 adalah lompatan besar Samsung dari seri Galaxy S sebelum-sebelumnya. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini pun mengklaim telah menerima 20 juta unit pre-order Samsung Galaxy S6 & S6 Edge. Tapi, apakah Samsung benar-benar bisa menjual 70 juta unit Galaxy S6 hingga akhir tahun ini?

Meski kantor berita Yonhap melaporkan penjualan Galaxy S6 terbilang sangat besar, mencapai 10 juta unit untuk bulan pertama, namun sepertinya jalan Samsung tak akan mulus. Ada banyak kerikil bahkan batu yang mengganjal langkah Samsung untuk mencapai target itu. Ganjalan bukan hanya dari persaingan dengan vendor lain, tetapi juga dari produk sendiri.

Ganjalan pertama datang dari vendor ternama pesaing utama Samsung, Apple yang tak lama lagi akan meluncurkan iPhone 6s & 6s Plus (atau mungkin iPhone 7) yang kemungkinan besar akan dirilis pada bulan September nanti. Hal ini jelas bisa mengancam penjualan Samsung Galaxy S6 & S6 Edge.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *