LG Perkenalkan Prototipe TV Futuristik Super Tipis Seperti Poster

Kolom Gadget – LG baru saja memamerkan TV masa depan miliknya yang memiliki ketebalan sangat tipis.. TV ini seperti poster, bisa ditekuk dan ditempel di dinding karena memang sangat tipis.

Seperti apa TV di rumah anda? Apakah menggunakan TV LCD, LED, atau masih menggunakan TV tabung? LG baru saja memamerkan produk TV masa depan miliknya dengan bentuk dan ketebalan yang mirip seperti poster. Tak cuma bentuk dan ketebalan, jika dilihat secara menyeluruh TV ini memang tak ada bedanya dengan poster.

Apa yang anda lihat dari poster adalah bisa ditekuk dan digulung berkat ketebalannya yang sangat tipis. Begitu pula dengan TV milik LG ini, ketebalannya hanya 0,97 mm yang membuatnya bisa ditekuk dan dengan mudahnya juga bisa ditempelkan di dinding. Bahkan bobotnya saja hanya 1,9kg sehingga tak membutuhkan tenaga besar untuk mengangkatnya.

Meski masih berupa prototipe, namun LG telah memiliki teknologi yang memungkinkan TV ini dibuat sangat tipis. LG menggunakan teknologi panel OLED yang tidak memerlukan backlight seperti TV LCD pada umumnya sehingga TV ini bisa dibuat sangat tipis. Untuk memajangnya pun tak perlu braket apalagi meja besar, cukup ditempelkan ke dinding karena dibelakang lembar TV ini terdapat magnet khusus.

Sampai saat ini, LG belum mengungkap kapan mulai memproduksi masal dan menjual TV super tipis ini. Namun menurut LG, TV ini tak hanya dijual dibawah bendera LG, tetapi juga memasok sejumlah klien atau perusahaan lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *