Apple Store Kini Mendukung Touch ID & Verifikasi 2 Langkah

Kolom Gadget – Apple menambahkan dukungan Touch ID kedalam aplikasi Apple Store. Selain itu, aplikasi ini juga sudah menggunakan verifikasi 2 langkah untuk lebih meningkatkan keamanan.

Apple baru saja memperbarui aplikasi Apple Store di perangkat iOS ke versi 3.3. Dalam pembaruan ini, Apple telah menambahkan dukungannya terhadap Touch ID. Beberapa aktifitas yang biasa dilakukan di perangkat iOS anda seperti melihat pesan sekarang bisa difasilitasi dengan sistem keamanan berbasis Touch ID.

Selain perpesanan, keamanan serupa juga bisa ditempatkan di beberapa aktifitas lainnya seperti melihat orderan, mengambil penerimaan EasyPay dan memesan produk. Saat pertama kali anda membuka aplikasi setelah memperbaruinya, anda akan diminta untuk mengetikkan password, saat anda mengklik untuk membuka salah satu fitur dan aplikasi iOS yang dilindungi Touch ID.

Tak cuma Touch ID, App Store kini juga lebih ditingkatkan keamanannya dengan menambahkan sistem verifikasi 2 langkah kedalam aplikasi. Sistem keamanan ini hanya digunakan saat anda melakukan orderan. Yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan fitur keamanan ini hanyalah mengetikkan ID dan password Apple, sehingga kode OTP akan dikirimkan ke salah satu perangkat iOS anda. Setelah menerima kode itu, masukkan kodenya sehingga identitas anda bisa diverifikasi.

Aplikasi Apple Store versi 3.3 sendiri sudah bisa diunduh secara gratis melalui Apple App Store. Selain dua fitur keamanan diatas, Apple Store juga mendukung lebih banyak negara yaitu Turki, Brasil, Meksiko, Singapura, Selandia Baru, Taiwan, Malaysia, Filipina, Uni Emirat Arab, Belgia , Denmark, Finlandia, Austria, Irlandia, Luksemburg, Norwegia, Republik Ceko, Hungaria, Polandia dan Portugal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *