Youtube Kini Mendukung Live Streaming 60fps

Kolom Gadget – Youtube kini resmi mendukung layanan live streaming 60fps. Dengan begini, pengguna bisa memutar video live streaming 60fps di 720p dan 1080p.

Dalam upayanya menyaingi layanan live streaming populer dunia, Twitch, Youtube baru saja menghadirkan dukungannya terhadap video live streaming 60fps di resolusi 720p dan 1080p. layanan ini dibuat berdasarkan pada HTML5.

Lantaran dibuat berbasis pada HTML5, pengguna harus menggunakan peramban yang kompatibel agar video streaming dengan frame rate yang lebih tinggi bisa bisa diputar. Namun untungnya, beberapa peramban populer seperti Chrome, Firefox, Opera dan Safari sudah mendukung HTML5 sehingga tidak sulit untuk bisa memutar live streaming 60fps.

Selain menghadirkan dukungan terhadap live streaming 60fps, sebelumnya Google juga telah mendukung video playback, dan baru saja menyediakan Stream Player HTML5 dengan dukungan fitur baru. Dengan ini, pengguna bahkan bisa mengulangi video yang sudah terlewat meski streaming sudah berlangsung. Untuk mengejar kembali bagian yang sedang berjalan, pengguna bisa mempercepat antara 1,5x hingga 2x.

Tindak lanjut dari dukungan yang disediakan Youtube ini, penyedia layanan streaming seperti Xsplit dan Elgato pun memperbarui aplikasinya dan kini sudah bisa diunduh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *