Update Firmware Xiaomi Mi 4i Digulirkan Untuk ‘Padamkan’ Overheating

Kolom Gadget – Xiaomi Mi 4i dilaporkan mengalami overheating oleh penggunanya. Hal ini membuat Xiaomi meluncurkan update firmware untuk meredam overheating di Mi 4i.

Beberapa hari yang lalu Xiaomi Mi 4i yang merupakan varian murah dari Xiaomi Mi 4 didera isu panas berlebih (overheating). Masalah overheating belakangan memang sering terdengar, terutama untuk chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 810. Namun karena Xiaomi Mi 4i sendiri tidak menggunakan chipset tersebut, melainkan Snapdragon 615, maka kita tidak bisa mengkambing hitamkan begitu saja Snapdragon 615.

Meski begitu, kita harus memberikan penghargaan kepada Xiaomi karena cepat tanggap dalam menindaklanjuti laporan penggunanya. Untuk ‘memadamkan’ overheating di Xiaomi Mi 4i, pabrikan ponsel asal China itu telah meluncurkan pembaruan firmware V6.5.4.0 LXIMICD untuk menyesuaikan algoritma kontrol termal ponsel agar Xiaomi Mi 4i lebih nyaman saat digenggam oleh penggunanya.

Menurut Jai Mani yang menjabat sebagai Manajer Produk Xiaomi di India mengungkapkan bahwa firmware sebesar 804MB itu akan menyesuaikan frekuensi, tegangan dan jumlah core CPU yang digunakan saat ponsel bekerja, dengan menyesuaikannya kepada suhu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *