Nokia Tak Mau Buru-buru Lepas HERE Maps

Kolom Gadget – Bos Nokia mengakui tak mau buru-buru menjual Nokia ke perusahaan lain. Perusahaan ini baklan mengatakan tak menutup kemungkinan Nokia batal dijual jika tidak mendapatkan penawaran yang tepat.

Beberapa minggu belakangan kita memang sering kali mendengar niatan Nokia untuk melepas HERE Maps ke perusahaan lain. Beberapa perusahaan pun sudah menyampaikan ketertarikannya untuk menampung HERE Maps. Salah satunya adalah Uber, Baidu, Apple dan bahkan beberapa produsen mobil asal Jerman.

Meski menerima banyak tawaran menggiurkan dari perusahaan lain, namun menurut informasi yang dilansir dari Reuters (22/05/2015) CEO Nokia Rajeev Suri mengatakan bahwa perusahaannya tak ingin buru-buru menjual layanan pemetaan ini. Bahkan dirinya mengaku tak menutup kemungkinan HERE Maps tak jadi dijual jika tidak mendapatkan penawaran yang tepat.

Menurut prediksi, HERE Maps saat ini bisa terjual dengan angka mencapai 4 miliar euro lebih. Meski terbilang tinggi, nyatanya angka ini tidak sebanding dengan uang yang sudah dikucurkan Nokia untuk mengakuisisi layanan pemetaan ini pada tahun 2007 silam sebesar 5,7 miliar euro. Angka itu belum termasuk biaya riset dan pengembangannya hingga saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *