Nintendo Wii U 8GB Basic Akan ‘Dimatikan’

Kolom Gadget – Nintendo telah mengumumkan akan menghentikan produksi dan pemasaran Nintendo Wii U 8GB Basic. Hal ini disampaikan melalui website resmi Nintendo.

Seiring dengan akan diperkenalkannya konsol game terbaru mereka, E3, Nintendo pun berencana untuk ‘mematikan’ salah satu model konsol game mereka, Wii U. Konsol yang akan dihentikan produksi dan penjualannya adalah Nintendo Wii U 8GB Basic.

Menurut informasi di website resminya, Nintendo telah mengumumkan bahwa konsol ini akan segera dihentikan produksinya di Jepang yang kemudian juga akan disusul dengan penghentian penjualan. Bahkan di Amerika Serikat, konsol ini sudah dihentikan penjualannya sejak lebih dari setahun yang lalu.

Pengumuman ini sendiri masih sebatas di Jepang saja, sementara Amerika Serikat dan Eropa masih belum resmi diumumkan penghentiannya. Namun hanya masalah waktu hingga kabar ini tersiar ke wilayah pemasaran Nintendo Wii U lainnya.

Meski Nintendo Wii U 8GB Basic dihentikan, Wii U 32GB masih akan tetap didukung karena September nanti Nintendo berencana merilis Legend of Zelda dan Mario Maker untuk Wii U 32GB dan Nintendo terbaru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *