Microsoft & Vendor China Ini Berniat ‘Caplok’ Blackberry

Kolom Gadget – MIcrosoft dan beberapa perusahaan China seperti Xiaomi, Huawei dan Lenovo berniat mengakuisisi Blackberry. Sayangnya, Blackberry masih belum mau memberkan kejelasan.

Blackberry mungkin sempat memperbaiki kondisi keuangannya, namun nyatanya satu atau dua kesuksesan kecil masih belum mampu mengembalikan Blackberry ke posisi sebelumnya seperti saat masa kejayaan mereka. Perusahaan perangkat telekomunikasi dan nirkabel asal Kanada ini dilaporkan sedang diincar oleh perusahaan seperti Microsoft dan beberapa vendor asal China.

Menurut laporan DigiTimes (22/05/2015), salah satu perusahaan yang berniat ingin mengakuisisi Blackberry adalah Microsoft. Ketertarikan perusahaan perangkat lunak raksasa asal Redmond ini dikarenakan fokus perusahaan yang memang sejalan dengan penawaran perusahaan itu sendiri.

Selain Microsoft, ada beberapa perusahaan China seperti Xiaomi, Huawei dan Lenovo yang berniat mengakuisisi Blackberry untuk memperkuat pasar mereka di Amerika Serikat dan Eropa. Sayangnya, Blackberry masih belum jelas dalam menyikapi laporan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *