Huawei Siapkan Ponsel Terjangkau Berfitur Fingerprint

Kolom Gadget – Bocoran gambar memperlihatkan sebuah ponsel yang diduga kuat merupakan ponsel Huawei. Ponsel ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau namun memiliki fitur pemindai sidik jari.

VP Huawei, Wu Zhou pernah menyampaikan bahwa sensor sidik jari (fingerprint) dan dukungan terhadap seluruh band jaringan akan menjadi fitur standar untuk semua ponsel di masa depan. Terkait pernyataan itu, Huawei tampaknya ingin menegaskan bahwa ponsel-ponsel mereka yang akan datang akan membawa dua fitur tersebut.

Bocoran gambar ponsel yang diduga kuat merupakan ponsel Huawei membuktikan hal tersebut. Dari apa yang terlihat di gambar, jelas bahwa ponsel ini ditanamkan sensor sidik jari di bagian belakangnya, tepatnya dibawah kamera belakang ponsel. Menurut sumber gambar, ponsel ini juga mendukung seluruh band jaringan.

Jika ponsel “tanpa nama” ini benar-benar menjadi kenyataan, maka ini membuktikan bahwa harga modul sensor sidik jari telah menurun drastis hingga bisa ditempatkan di ponsel-ponsel mid-range. Karena ponsel ini dikatakan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni USD 161 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Selain fingerprint, sebenarnya ada satu lagi sistem keamanan yang tak kalah canggih, yakni pemindai iris mata yang saat ini bisa ditemukan di Vivo X5 Pro. Sistem keamanan ini memanfaatkan iris mata yang memang memiliki pola yang berbeda-beda antara satu manusia dengan manusia lainnya. Dengan pola unik yang ada di mata kita, maka pemindai yang terpasang di ponsel mampu memverifikasi identitas penggunanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *