Google, Facebook dan Twitter Terancam Diblokir di Rusia

Kolom Gadget – Pemerintah Rusia mendesak tiga perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yaitu Google, Facebook dan Twitter untuk membantu pemerintah Rusia untuk menutup konten tertentu jika tidak ingin diblokir.

Rusia baru saja menyurati tiga perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yaitu Google, Facebook dan Twitter untuk membantu pemerintah Rusia menutup konten yang bisa menyebabkan keresahan dan kerusuhan melalui layanan ketiga perusahaan itu. Surat peringatan ini disampaikan lantaran Rusia kesulitan memblokir konten di tiga media sosial tersebut, sehingga meminta Google, Facebook dan Twitter untuk mematuhi Lembaga pengawas media Rusia, Roskomnadzor.

Atas alasan itu, ketiga perusahaan diminta untuk menyerahkan data para blogger Rusia yang memiliki website atau blog dengan pembaca lebih dari 3000 per hari dan langsung menutup situs yang berisi provokasi. Jika ketiga perusahaan raksasa Amerika Serikat itu mengabaikan peringatan ini, maka Rusia tidak akan segan-segan untuk memblokir layanan Google, Facebook dan Twitter.

Berawal dari Undang-undang yang disahkan pada tahun 2014 lalu, peraturan ini mewajibkan para blogger Rusia untuk mendaftar dan memberikan identitas lengkap mereka untuk mengawasi konten-konten yang berpotensi mengancam keamanan negara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *