Asus Pesimis Windows 10 Bisa Kalahkan Android & iOS

Kolom Gadget – Asus merasa pesimis dengan sistem operasi Windows 10. Asus tidak yakin sistem operasi Windows 10 Mobile bisa menyaingi Android dan iOS yang berada di puncak pasar mobile.

Banyak orang tentu menunggu kehadiran sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10 yang tidak hanya hadir di PC, tetapi juga perangkat mobile seperti ponsel dan tablet. Tapi, apakah Windows 10 bisa benar-benar menandingi kedigdayaan Android & iOS?

Mengenai hal ini, Asus seperti dilansir dari Mashable (23/05/2015) meragukan Windows 10 bisa dengan mudah merebut kursi kekuasaan atas platform ponsel dunia dari Android dan iOS. Asus memang memiliki beberapa produk khususnya PC yang menggunakana platform Windows, tetapi perusahaan yang berbasis di Taiwan ini mengaku tak terlalu antusias dengan kehadiran Windows 10 Mobile.

Jonney Shih yang menjabat sebagai chairman Asus memang mengakui Windows 10 unggul di kebutuhan produktivitas dan hiburan di waktu yang sama, namun menurutnya fitur di Windows 10 tak sebanyak Android dan iOS.

Pernyataan ini jelas menunjukkan ketidaktertarikan Asus menggarap ponsel bersistem operasi Windows 10 Mobile. Lagi pula, bisnis ponsel Asus dari seri Zenfone sudah cukup baik dengan mengandalkan sistem operasi Android. Meskipun Asus masih akan tetap mengadopsi OS Windows 10 untuk produk lain seperti laptop, tablet dan perangkat konvertibel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *