Apple Siapkan iOS 9 Khusus Untuk iPhone Jadul

Kolom Gadget – Apple ternyata berniat menghadirkan iOS 9 yang dirancang khusus untuk iPhone jadul, selain iOS 9 versi utama. iOS 9 untuk versi jadul tidak akan membawa seluruh fitur di iOS 9 utama.

Apple tampaknya masih mencintai ponsel-ponsel lamanya. Menurut laporan dari 9to5Mac, perusahaan asal Cupertino ini berniat membuat iOS 9 dedicated version khusus untuk perangkat iPhone jadul yang bakal diungkap pada pagelaran WWDC mendatang.

Namun berbeda dengan iOS 9 untuk iPhone generasi terbaru, iOS 9 khusus ini nantinya tidak akan membawa seluruh fitur yang ada pada iOS 9 utama, melainkan hanya beberapa fitur saja dan itupun setelah melalui pengujian menyeluruh dari Apple. Untuk membuat iOS 9 bekerja dengan iPhone jadul, Apple dilaporkan bakal menghapus beberapa fitur iPhone lama.

iOS 9 berfokus pada pengalaman pengguna secara menyeluruh yang akan lebih dioptimasi. Dalam menghadirkannya, Apple mengambil pendekatan serupa seperti saat merilis OS X berikutnya. Selain itu juga untuk mendapatkan kontrol cepat yang mirip seperti yang ditemukan di Apple iOS.

iOS 9 ini nantinya juga akan membawa berbagai fitur baru disamping meningkatkan keamanan ponsel agar tidak mudah di jailbreak. Apple telah mempersiapkan “Rootless,” sebuah fitur yang akan mengenkripsi file iCloud untuk aplikasi Apple yang bisa mencegah malware dan membuat iPhone tidak mudah di jailbreak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *