Update Android Lollipop Asus Zenfone 4, 5, 6, PadFone S & Infinity 2 Ditunda Lagi

Kolom Gadget – Asus mengumumkan kembali melalui forum resminya bahwa pembaruan perangkat lunak Android Lollipop Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, PadFone S & Infinity 2 ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

Beberapa dari kita tentu bahagia mendengar niatan Asus untuk memperbarui perangkat lunak produknya yang sudah ada di tangan pengguna ke Android Lollipop. Meski harus sedikit disayangkan karena Asus telah beberapa kali menunda pembaruan perangkat lunaknya.

Setelah sebelumnya pernah mengumumkan pembaruan Lollipop untuk Asus Zenfone 4, 5, 6, dan Padfone S pada awal dan pertengahan Mei, kini Asus menunda peluncuran itu. Bahkan bukan hanya keempat perangkat saja, tetapi juga Lollipop untuk Infinity 2. Infinity 2 ditunda peluncuran Lollipop-nya karena keterbatasan prosesor, namun Asus tetap memberikan pembaruan Android KitKat untuk perangkat ini hingga Asus benar-benar berhasil mengembangkan Android Lollipop yang cocok untuknya.

Asus sendiri sebenarnya telah meluncurkan Android Lollipop ke Zenfone 5, namun hanya untuk beberapa ponsel saja sebagai uji coba, dan segera setelahnya Asus melakukan downgrade firmware mengembalikan versi perangkat lunaknya ke Android KitKat.

Bukan tanpa alasan, Asus memberikan alasan yang cukup bisa diterima, yakni masalah verifikasi. Asus juga menyampaikan melalui forum resminya bahwa Asus tengah berupaya untuk menjamin pengalaman pengguna, dan berupaya merilis upgrade sesegera mungkin.

3 Comments
  1. Tiwo
    • Gefeng
  2. TeknoFrenzy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *