Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terungkap Lewat GFXBench

Kolom Gadget – GFXBench mengungkap beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A8 yang beberapa hari ini rumornya sempat beredar. Beberapa spesifikasi berbeda dengan rumor sebelumnya.

Setelah sebelumnya dikabarkan membawa sensor sidik jari dan layar 5,7 inci, kini spesifikasi Samsung Galaxy A8 lainnya sudah mulai terungkap sedikit demi sedikit. Kali ini informasi bersumber dari GFXBench yang mendeteksi beberapa spesifikasi ponsel di lini Galaxy A buatan Samsung.

Dari sejumlah spesifikasi, beberapa diantaranya mematahkan rumor sebelumnya. Misalnya saja layarnya, yang sebelumnya dikabarkan memiliki diagonal 5,7 inci, namun GFXBench mendeteksi layarnya seluas 5,5 inci. Sementara resolusi yang terlihat adalah full HD atau 1080 x 1920 piksel sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Dari GFXBench kita juga mendapatkan tambahan lainnya untuk lembar spesifikasi ponsel ini termasuk digunakannya prosesor milik Qualcomm, Snapdragon 615 yang merupakan prosesor octa-core, didampingi oleh RAM 2GB dan memori internal 16GB untuk memacu kinerja ponsel. Mengenai sistem operasi, terlihat Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS yang dijalankan Galaxy A8.

Sensor 13MP juga terlihat ditempatkan di sektor kamera utama, sedangkan penempatan sensor 13MP berada di sektor depan sebagai kamera selfie. Informasi lain dari sumber berbeda mengungkap bahwa Samsung Galaxy A8 masih bakal menggunakan bodi berbahan logam, lengkap dengan sensor sidik jari. Tentu saja, dalam hal ini juga perlu dicatat bahwa spesifikasi ini mungkin akan mengalami perubahan saat Samsung Galaxy A8 benar-benar dirilis oleh pabrikan elektronik raksasa Korea Selatan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *