Samsung Garap Tablet Berprosesor Intel x5 Dengan RAM 4GB?

Kolom Gadget – Samsung kedapatan sedang menggarap tablet terbaru dengan menggunakan Intel x5 sebagai chipset tablet ini. Informasi ini mengemuka setelah situs Geekbench mendeteksi tablet tersebut.

Radar Geekbench menangkap adanya tablet misterius dari Samsung yang menggunakan chipset buatan Intel. Jika tablet ini benar-benar ada, maka bisa jadi ini adalah tablet pertama dari Samsung yang menggunakan prosesor buatan perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat itu.

Dalam situs tersebut, Geekbench mendeteksi adanya chipset 64-bit Intel Atom x5-8500 berprosesor quad-core 2.24GHz tertanam di dalam tablet Samsung dengan kode CHOPIN-LTE itu. Chipset ini merupakan CPU dengan kode nama Cherry Trail, dengan silikon yang memanfaatkan arsitektur 14nm.

Tablet ini juga mendukung 4G karena sudah dilengkapi dengan modem XMM 726x LTE yang terbenam didalam chip Atom X5-Z8500 itu. Juga dibekali dengan RAM 4GB dan menjalankan Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya.

Dari informasi ini sepertinya Samsung memang tengah menggarap satu lagi tablet terbarunya. Namun berbeda dengan beberapa tablet yang baru saja diluncurkan Samsung belakangan ini yang menggunakan chipset Exynos buatan sendiri, kini Samsung menyerahkan urusan dapurnya kepada Intel.

 Tablet Samsung Chopin-LTE

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *