Samsung Galaxy J5 & J7 Sudah Disertifikasi di China, Intip Spesifikasinya

Kolom Gadget – Samsung ternyata sudah mendaftarkan dan mendapat sertifikasi perizinan untuk memasarkan ponsel Samsung Galaxy J5 & Samsung Galaxy J7 miliknya dari TENAA di China.

Semakin dekat dengan peluncuran 2 ponsel mid-range terbaru Samsung, Galaxy J5 & J7. Pasalnya, dua ponsel Samsung ini sudah disertifikasi oleh TENAA, lembaga yang mengurusi perijinan peredaran perangkat telekomunikasi di China setara dengan Ditjen Postel di Indonesia.

Menurut situs resmi TENAA, Samsung Galaxy J5 & J7 tak hanya mirip di desainnya saja, spesifikasi kedua ponsel pun terbilang sangat mirip. Keduanya sama-sama menawarkan kamera 5MP dan 8MP di sisi depan dan belakang serta sama-sama membawa RAM 1,5GB juga memori internal 16GB. Perbedaan antara kedua ponsel salah satunya terletak pada prosesornya, dimana Samsung Galaxy J5 dipacu prosesor octa-core 1.4GHz, sedangkan Samsung Galaxy J7 dipacu prosesor octa-core 1.2GHz. Namun keduanya sama-sama menjalankan Android 5.0.2 Lollipop sebagai sistem operasinya.

Perbedaan lainnya ditemukan pada diagonal layar. Samsung Galaxy J5 dibubuhi layar TFT 5 inci beresolusi 720p, sedangkan Samsung Galaxy J7 dibubuhi layar 5,5 inci dengan resolusi yang sama. Karena layarnya yang lebih besar, bodi Samsung Galaxy J7 menjadi lebih bongsor meski lebih tipis dari J5 yakni 152,4 x 79,2 x 7,9 mm. Sedangkan Samsung Galaxy J5 dengan layar 5 inci dibungkus bodi berdimensi 142 x 73 x 8,5 mm. Kedua ponsel sepertinya dibungkus case yang terbuat dari bahan plastik.

Samsung Galaxy J5 dan J7 masing-masing membawa nomor model SM-J5008 dan SM-J7008 akan segera dirilis di China dalam waktu dekat dan menambah jajaran ponsel lainnya di lini Galaxy J.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *