iOS 9 Bawa Fitur Multi-Window Untuk iPad?

Kolom Gadget – Apple sepertinya akan menambahkan fitur multi-window di iOS 9 selanjutnya. FItur ini akan ditambahkan ke perangkat iPad melalui pembaruan iOS 9.

Saat iOS 8 belum diluncurkan, banyak orang memperkirakan Apple akan menambahkan fitur multi-window untuk perangkat iPad. Sayangnya, fitur itu nyatanya belum siap dan tidak hadir dalam iOS 8. Lalu, apakah fitur ini akan hadir di iOS 9?

Menurut informasi yang dilansir dari 9to5Mac, Apple saat ini sudah siap dengan fitur multi-window, sebuah fitur yang memungkinkan untuk melakukan multitasking dua aplikasi yang berjalan bersamaan dengan membagi layar menjadi 2. Dengan begini, pengguna iPad bisa bekerja dengan 2 aplikasi sekaligus karena 2 aplikasi itu dijalankan berdampingan, yaitu dengan membagi layar menjadi dua. Mengingat layar iPad yang cukup lebar, memang bukan tidak mungkin fitur ini akan ditanamkan ke iPad.

Menariknya, bukan cuma membagi layar menjadi dua, aplikasi juga bisa dibuka dengan pembagian layar 1/2, 1/3 atau 2/3. Bukan cuma itu saja, selain menjalankan 2 aplikasi berbeda bersamaan, multi-window juga bisa menjalankan aplikasi yang sama. Misalnya saja membuka satu aplikasi Office namun dengan dokumen yang berbeda.

Apple pun diharapkan bakal memperkenalkan fitur ini di perangkat iPad melalui iOS 9 di WWDC 2015 yang akan diselenggarakan oleh Apple. Meski begitu, sebaiknya jangan terlalu berharap Apple akan memperkenalkan fitur ini di acara tersebut karena bisa saja fitur ditarik karena ditemukan masalah pada fitur ini sebelum diluncurkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *