HTC Pangkas Pemesanan Komponen One M9 Hingga 30%

Kolom Gadget – Penjualan HTC One M9 terbilang rendah yang membuat perusahaan ponsel ini harus memangkas pemesanan komponennya hingga 30 persen, atau datar seperti HTC One M8.

Rendahnya penjualan HTC One M9 tampaknya membuat HTC harus memangkas pemesanan komponen ponsel ini. Tak tanggung-tanggung, Pabrikan ponsel asal Taiwan ini telah memerintahkan divisinya yang terkait dengan masalah komponen untuk menurunkan pemesanan sebanyak 30%.

Informasi ini sendiri seperti dilansir dari DigiTimes (21/05/2015) didapat dari sumber rantai pasokan perangkat yang ada di Taiwan. Sumber tersebut juga mencatatkan, meski angka HTC One M9 yang terjual rendah, namun sebenarnya penjualan ponsel unggulan HTC ini sendiri datar, sama seperti pendahulunya HTC One M8 dan beberapa model utama ponsel dari vendor lain yang membawa hardware sebanding dengan One M9.

Rendahnya penjualan HTC One M9 tak lepas dari pengaruh beberapa vendor asal China seperti Xiaomi, Huawei, Vivo, Oppo, Lenovo dan Coolpad yang memang gencar meluncurkan ponsel-ponsel entry-level dan mid-range. HTC pun menggunakan strategi untuk memasarkan varian lain dari ponsel ini yang diberi nama HTC One M9+ untuk mendongkrak penjualannya.

Sementara dari segi bisnis, saham HTC turun NT$1.50 (US$0.05) menjadi NT$103.5 pada penutupan di Bursa Efek Taiwan (TSE) pada sesi 20 Mei, yang merupakan level terendah sejak 10 tahun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *