Chrome & Firefox Bertekuk Lutut Dihadapan Edge

Kolom Gadget – Microsoft melakukan pengujian javascript terhadap peramban Edge miliknya dengan Chrome dan Firefox. Dari pengujian itu, Edge berhasil menjadi peramban terbaik mengalahkan 2 peramban rivalnya.

Banyak orang penasaran seperti apa peramban baru Windows bernama Edge yang akan menggantikan Internet Explorer. Apakah akan lebih baik dari Firefox & Chrome atau malah lebih buruk dari IE? Terlebih saat Microsoft pernah sesumbar mengatakan bahwa peramban barunya ini jauh lebih baik dari kedua peramban rivalnya itu. Kini, Microsoft membuktikannya.

Melalui pengujian untuk melihat angka javascript di peramban 64-bit, Microsoft mengujinya dengan menggunakan 2 jenis benchmark, yaitu Octane 2.0 dan Jet Stream. Pengujian pertama menggunakan Octane 2.0 yang dibuat oleh Google. Edge berada diurutan pertama karena mampu meraih angka tertinggi yakni 23507, sedangkan 2 rivalnya Chrome dan Firefox meraih nilai masing-masing 20874 dan 19271. Sementara jika IE diikut sertakan, peramban ini hanya mendapatkan nilai terendah yaitu 10247.

Pengujian kedua pun dilakukan untuk lebih membuktikan Edge lebih baik dari Chrome dan Firefox. Menggunakan Jet Streambuatan Apple, Edge lagi-lagi berhasil menduduki posisi tertinggi dengan nilai 154, sedangkan Chrome harus puas dengan nilai 138 diikuti Firefox dengan nilai 123. IE masih sama seperti sebelumnya yang meraih nilai terendah yaitu 96.

Meski begitu, pihak Microsoft melalui blog resminya mengatakan bahwa pihaknya tak akan berpuas diri dan akan terus meningkatkan kemampuan Edge agar lebih baik lagi kedepannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *