Sony Xperia Z1, Z1 Compact dan Z Ultra Dapatkan Firmware Baru

Kolom Gadget – Sony baru saja meluncurkan firmware baru untuk tiga produk ponselnya Sony Xperia Z1, Sony Xperia Z1 Compact dan Sony Xperia Z Ultra yang membawa beberapa perbaikan.

Setelah sebelumnya menggulirkan firmware baru untuk Sony Xperia Z2 dan Z3, kini giliran 3 smartphone lainnya yaitu Sony Xperia Z1, Z1 Compact dan Z Ultra yang mendapatkan penyegaran firmware.

Pembaruan firmware disemaikan oleh Sony baik melalui OTA (over-the-air). Notifikasi pemberitahuan mungkin terlambat untuk beberapa pasar, sehingga anda bisa memeriksanya melalui Sony PC Companion.

Firmware baru yang anda instal di ponsel anda akan membawa beberapa perbaikan fitur dan menyingkirkan sejumlah bug. Informasi lengkap terdapat di change log pembaruan yaitu:

  1. Memastikan lock screen ataupun bar notifikasi tidak menampilkan “tidak ada layanan” saat perangkat berada dalam cakupan.
  2. Menambahkan beberapa fitur seperti tombol “Close All” di menu aktivitas yang berguna untuk menutup seluruh aplikasi sekaligus.
  3. Memblokir perangkat dengan kebijakan server untuk mengaktifkan notifikasi lock screen Lollipop baru.
  4. Memastikan lampu LED menyala di seluruh mode suara dan tak lagi diimbangi dengan modus “silent”.
  5. Beberapa perbaikan yang diperlukan untuk mempermudah perpindahan file dari memori internal ke memori eksternal.
  6. Meningkatkan fungsi “Pesan” dalam modus Ultra Stamina, yaitu beberapa percakapan tidak akan bisa dibuka sebelum dalam modus Stamina Ultra.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *