Samsung Galaxy A8 Dikabarkan Bawa Sensor Sidik Jari dan Layar 5,7 Inci

Kolom Gadget – Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan Samsung Galaxy A8 sebagai penerus Galaxy A7, sekaligus menambah unit di lini Galaxy A Series.

Sejauh ini Samsung telah menempatkan 3 produk ponselnya di lini premium Galaxy A yang membawa material logam yaitu Samsung Galaxy A3, A5 dan A7. Namun sepertinya Samsung berencana menambah satu lagi produk ponsel mereka di seri ini yaitu Samsung Galaxy A8.

Samsung Galaxy A8 sepertinya akan menjadi penerus Galaxy A7. Ponsel ini diberi nomor model SM-A800 dan membawa layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi 1080p dengan chipset 64-bit Snapdragon 615 didalamnya, disokong juga dengan RAM 2GB dan tersedia memori internal 16GB. Semua organ tersebut masih akan dibungkus bodi material logam, sama seperti tiga saudara lainnya. Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang sudah dipadu padankan dengan antarmuka TouchWiz UX.

Apa yang menarik dari ponsel ini adalah ditempatkannya sensor sidik jari dalam bodinya yang kemungkinan besar masih akan ditempatkan dibalik tombol “Home“. Ponsel ini juga memiliki ketebalan yang terbilang tipis, yaitu hanya 5,9mm. Samsung juga menempatkan sensor 16MP di sisi belakang ponsel ini sebagai kamera utamanya, serta sensor 5MP sebagai kamera depannya. Ponsel ini dikatakan mendukung konektivitas 4G LTE dan membawa baterai 3.050 mAh.

Kabarnya, Samsung Galaxy A8 akan dipasarkan di berbagai pasar Asia dan Eropa. Namun tidak ada informasi mengenai harganya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *