J.K. Shin Bantah Percepat Rilis Samsung Galaxy Note 5 dan Laporan Penjualan Galaxy S6

Kolom Gadget – Salah seorang eksekutif Samsung membantah isu tentang produk terbaru mereka yaitu angka penjualan Samsung Galaxy S6 dan mengenai waktu rilis Samsung Galaxy Note 5.

Ada 2 kabar besar yang baru-baru ini kita dengar terkait produk terbaru Samsung. Satu dari ponsel yang belum dirilis yaitu Samsung Galaxy Note 5, dan satu yang telah dirilis Samsung Galaxy S6.

Rumor pertama mengisukan Samsung berencana mempercepat waktu rilis Samsung Galaxy Note 5 sebagai upaya untuk menghindari kesalahan serupa tahun lalu, dimana penjualan Galaxy Note 4 tak mampu menyaingi iPhone 6 Plus lantaran kalah start dengan Apple. Padahal, Samsung Galaxy Note 4 dirilis lebih dulu, namun iPhone 6 Plus lebih dulu diluncurkan dari Galaxy Note 4.

Sementara rumor kedua mengenai laporan penjualan Samsung Galaxy S6. Beberapa waktu yang lalu salah satu media di Korea Selatan melaporkan bahwa Samsung Galaxy S6 dalam rentang waktu 1 bulan sejak diluncurkan telah terjual 10 juta unit. Angka ini bahkan tidak lebih baik dari generasi sebelumnya Samsung Galaxy S5.

Terkait hal itu, CEO Samsung, J.K. Shin membantah keras informasi tersebut. Samsung membantah mengirimkan prototipe Galaxy Note 5 kepada mitranya untuk mempersiapkan rilis awal ponsel ini. Samsung akan tetap berada dalam jalur peluncuran sama seperti tahun sebelumnya, pada bulan September. Sementara bantahan kedua, J.K. Shin mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 diterima sangat baik di pasar dan telah melampaui angka penjualan 10 juta unit.

Dengan bantahan itu, bisa ita bilang bahwa Samsung puas dengan hasil penjualan ponsel flagship mereka. Samsung juga tidak berupaya melakukan perubahan untuk siklus rilis ponsel-ponselnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *